BKK SMK RUS KUDUS : Situs Universitas Terbaik Dan Terpercaya No 1

Ingin Kuliah Di Jepang? Berikut Adalah Berbagai Beasiswa Kuliah Di Jepang

Beasiswa Kuliah Di Jepang – Ada beragam jenis beasiswa yang bisa dipilih, mulai dari yang berasal dari pemerintah sampai dari yayasan maupun suatu organisasi. Beragam jenis beasiswa tentunya memiliki kriteria dan persyaratan tersendiri, namun pelamar sebaiknya menyimaknya dengan cermat.Berikut adalah informasi selengkapnya dari bkksmkruskudus.

Beasiswa Ajinomoto

Benefit yang diperoleh:

Persyaratan:

Periode pendaftaran beasiswa Ajinomoto biasanya pada bulan Maret. Untuk informasi beasiswa Ajinomoto bisa dicek di laman ajinomoto.co.id.beasiswa

Baca Juga : Daftar Beasiswa Australia , Segera Daftarkan Dirimu !

Japanese Scholarship Program (ADB_JSP)

Benefit yang diperoleh dari beasiswa ini, antara lain:

Persyaratan

Beasiswa LPDP

Beasiswa Kuliah Di Jepang selanjutnya ada LPDP.Pemerintah Indonesia juga memiliki beasiswa LPDP bagi warga negara Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi.Terdapat beragam program beasiswa LPDP, yaitu beasiswa umum, beasiswa afirmasi, dan juga beasiswa targeted group. Program-program beasiswa LPDP tersebut memiliki kriteria masing-masing.Selain itu, beasiswa LPDP juga memungkinkan penerima beasiswanya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkatan lebih tinggi, baik perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Salah satu negara yang termasuk dalam pilihan negara tujuan beasiswa LPDP adalah Jepang. Jadi, jika warga negara Indonesia ingin mendapat beasiswa untuk lanjut studi di Jepang, bisa mengikuti seleksi beasiswa LPDP.

Beasiswa Dikti

Selain beasiswa LPDP, beasiswa yang berasal dari pemerintah Indonesia yaitu beasiswa Dikti. Merujuk dari situs resmi Kementerian Ristek Dikti, ada dua kategori dari beasiswa ini. Kategori yang pertama yaitu beasiswa untuk calon dosen, sedangkan kategori yang kedua yaitu khusus bagi dosen yang ingin melanjutkan pendidikan.Bagi beasiswa Dikti yang dikhususkan untuk dosen, ada tiga program yang bisa dipilih, yaitu program beasiswa dalam negeri, beasiswa luar negeri, dan program sandwich. Oleh karena itu, bagi yang ingin berkuliah di luar negeri khususnya Jepang menggunakan beasiswa Dikti tentu saja bisa.

Menurut Pedoman Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri DIKTI tahun 2019 , ada 19 universitas Jepang yang sudah bekerja sama dengan DIKTI. Mulai dari The University of Tokyo, Osaka University, Nagoya University, dan enam belas universitas teratas di Jepang lainnya.

Exit mobile version